invisible hit counter

Pilihan Contoh Perkenalan Diri Bahasa Indonesia Bisa Kamu Contek

Memperkenalkan diri menjadi salah satu langkah yang baik untuk membuka percakapan yang lebih jauh. Apalagi jika kita bertemu dengan orang baru atau berada di tempat baru. Memperkenalkan diri menjadi hal yang sangat penting agar orang lain mengenal kita. Sehingga akan menjalin hubungan pertemanan, bisnis, dan lain-lain dengan lebih baik. Bagaimana memulai perkenalan diri yang baik? Anda akan belajar banyak contoh perkenalan diri bahasa Indonesia dalam artikel ini.

Biasanya, apa yang pertama kali orang katakan saat memperkenalkan diri? Hal pertama yang akan orang katakan ketika perkenalan diri yaitu ucapan salam. Lalu, apa saja contoh perkenalan diri bahasa indonesia? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Contoh Perkenalan Diri Bahasa Indonesia

Perkenalan bisa meningkatkan rasa percaya diri Anda. Karena Anda akan semakin mengenal nama, melihat senyum, kontak mata, sikap dan ucapan yang baik. Semua yang Anda sampaikan tersebut akan membuat kesan yang baik dan terlihat memiliki kepribadian yang bagus.

Biasanya Anda harus memperkenalkan diri dalam suatu acara seperti wawancara, bertemu rekan bisnis, dan ketika pembelajaran di sekolah. Perkenalan diri biasanya dengan menyebutkan nama, usia, tempat tinggal, dan lain sebagainya. Lalu, apa saja contoh perkenalan diri?

Nah, di bawah ini beberapa contoh perkenalan diri bahasa indonesia yang bisa Anda pakai ketika memperkenalkan diri.

Baca juga: Contoh Kata-kata Perkenalan Diri yang Bagus. Tips Mudah Lolos Interview

Baca Juga:  Contoh Surat Panggilan Interview Lewat WA dan Cara Membuatnya

Memperkenalkan Diri dengan Menyampaikan Profil Pribadi

Selamat pagi semuanya.

Dalam kesempatan kali ini, izinkan saya untuk memperkenalkan diri. Nama saya Ahmad Khoirudin. Saya adalah anak kedua di keluarha saya. Saya mempunyai 4 saudara kandung. Saya lahir di Jakarta, 20 April 1995. Saat ini, saya tinggal di Jalan Kenanga, nomor 45, Surabaya.

Saya sangat suka membaca puisi. Sejak kelas 4 SD saya sering mengikuti lomba baca puisi antar sekolah.

Ayah saya bekerja sebagai seorang guru dan ibu saya bekerja di sebuah rumah sakit. Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada perkenalan kali ini. Terima kasih atas perhatian rekan-rekan semuanya.

Memperkenalkan Diri dengan Menjelaskan Minat

Selamat siang teman-teman, bagaimana kabar kalian hari ini?

Dalam kesempatan ini, izinkan saya untuk memperkenalkan diri. Nama saya adalah Fadil, saya lahir pada 14 Agustus 1996. Saya berasal dari Malang, tapi saya tinggal di Semarang dan bekerja sebagai Editor di salah satu Media. Saya tinggal di Jalan Mawar, nomor 12 Semarang.

Saya suka membaca, traveling, dan liburan. Hari yang paling saya sukai adalah hari Sabtu. Karena pada hari Sabtu, saya dapat melakukan hal-hal yang saya sukai. Biasanya saya menghabiskan waktu libur di pantai atau gunung. Cukup sekian perkenalan diri saya. Terima kasih.

Memperkenalkan Diri sebagai Murid Baru

Selamat pagi semuanya.

Nama saya Ratih Kumalasari. Saya seorang mahasiswa baru di universitas ini. Saya lahir di Yogyakarta, pada 10 Januari 2001. Hobi saya memasak dan liburan. Jika ada kompetisi, saya akan senang untuk ikut serta selama itu berhubungan dengan hobi saya. Saya pikir, itu sebagai langkah awal bagi saya untuk mencapai tujuan saya menjadi seorang koki terkenal. Sekian perkenalan diri saya. Terima kasih.

Memperkenalkan Diri sebagai Karyawan Baru

Selamat pagi.

Nama saya Arumi. Saya seorang karyawan baru di sini sebagai admin. Saya senang bisa bergabung dengan perusahaan ini. Sebelumnya saya bekerja pada beberapa perusahaan di Indonesia. Jadi, saya harap bisa melakukan yang terbaik untuk perusahaan ini. Sehingga perusahaan bisa membuat lebih banyak kemajuan dan mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Itu saja yang dapat saya sampaikan dalam perkenalan diri kali ini. Saya berharap, kita bisa bekerja sama sebagai sebuah tim. Terima kasih.

Memperkenalkan Diri dengan Menyampaikan Hobi

“Selamat siang semuanya.

Izinkan saya untuk memperkenalkan diri. Nama saya Muhammad Akbar. Saya lahir di Surabaya, pada 12 April 1997. Makanan favorit saya adalah mie ayam, sedangkan minuman favorit saya adalah jus alpukat. Saya sangat suka traveling ke gunung dan pantai bersama dengan sahabat-sahabat saya. Saya juga suka menonton film jika ada waktu senggang. Saya mempunyai hobi bermain sepak bola, bahkan saya pernah memenangkan pertandingan sepak bola di sekolah. Saya pikir, cukup sekian informasi tentang saya. Terima kasih”.

Memperkenalkan Diri Secara Singkat

Siang.

Izinkan saya untuk memperkenalkan diri. Nama saya Reni Krisnawati. Kalian bisa memanggil saya Reni. Saya lahir pada tanggal 12 Juni 2002. Saya berasal dari Jakarta, tapi sekarang saya tinggal di asrama di kota Bandung untuk melanjutkan sekolah saya. Saya kira cukup sekian perkenalan diri saya. Terima kasih atas perhatiannya. Semoga kita dapat bertemu kembali pada kesempatan lain.

Memperkenalkan Diri dengan Orang Baru

Hai, perkenalkan nama saya Mira. Senang bisa bertemu dengan kamu. Semoga kita dapat menjalin relasi dengan lebih baik lagi.

Jika kamu membutuhkan sesuatu, kamu bisa menghubungi saya lewat kontak ini.

Baca juga: Menjawab Pertanyaan Apa Motivasi Kerja Saat Interview yang Tepat

Baca Juga:  Cara Memulai Kata-kata Pamitan Keluar Kerja yang Mudah dan Praktis

Kesimpulan

Itulah beberapa contoh perkenalan diri bahasa indonesia. Ketika memperkenalkan diri atau orang lain, usahakan untuk menyampaikan kalimat perkenalan yang tidak monoton. Hal itu akan membuat pendengar tidak merasa bosan untuk menyimak.

Selain itu, ada hal lain yang perlu Anda perhatikan ketika memperkenalkan diri yaitu pemilihan kata atau diksi dalam berbicara bahasa Indonesia. Anda harus menyampaikan informasi dengan jelas, tepat, dan akurat, serta sopan. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *