invisible hit counter

Pekerjaan borongan yang bisa dikerjakan di rumah. Mudah dan Menghasilkan

Pekerjaan borongan yang bisa dikerjakan di rumah

Di era pasca pandemi ini banyak orang yang membutuhkan pekerjaan. Betapa tidak, setiap hari kebutuhan datang silih berganti. Apalagi kita yang punya anak dan istri. Banyak biaya yang perlu kita persiapkan. Mulai dari biaya sekolah, uang saku, kebutuhan konsumsi harian, beli listrik, pulsa, paket data dan aneka biaya lain yang tak terduga.

Belum lagi bila kita punya cicilan di bank atau cicilan kredit kendaraan dan kredit rumah. Maka, kita membutuhkan banyak uang untuk memenuhi kebutuhan kita ini.

Salah satu solusi terbaik memperoleh uang adalah dengan mengerjakan pekerjaan borongan yang bisa dikerjakan di rumah.

Sebenarnya ada banyak peluang pekerjaan di luar sana. Para pengusaha UMKM membutuhkan banyak tenaga kerja. Tetapi tidak banyak orang yang memiliki skill (keahlian), keterampilan yang mumpuni. Sehingga kebutuhan dan permintaan tidak seimbang. Di satu sisi banyak orang yang membutuhkan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Di sisi yang lain banyak pengusaha yang membutuhkan tenaga kerja terampil. Tentu terampil sesuai dengan keterampilan yang mereka butuhkan. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa mereka tidak punya skill (keterampilan) sesuai dengan yang dibutuhkan oleh para pengusaha. Mereka hanya banyak  mengeluh dan menyalahkan keadaan.

Baca juga: Panduan Menemukan Lowongan Kerja Jahit Borongan Di Rumah Dengan Mudah

Berikut adalah beberapa jenis pekerjaan borongan yang bisa Anda kerjakan dari rumah saja:

Baca Juga:  Peluang Usaha Jahit Rumahan Keuntungan Melimpah

Pekerjaan borongan yang bisa dikerjakan di rumah

Sebenarnya ada banyak peluang memperoleh pekerjaan borongan yang bisa dikerjakan di rumah. Berikut penulis sajikan beberapa jenis pekerjaan borongan yang bisa Anda kerjakan dari rumah:

Secara umum ada dua jenis pekerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah:

Pertama, pekerjaan skill (keterampilan khusus)

Kedua,  pekerjaan umum.

Yuk, kita bahas satu persatu.

Pekerjaan skill (keterampilan khusus)

Pertama adalah pekerjaan yang membutuhkan skill (keterampilan) khusus. Anda bisa mengerjakannya bila Anda sudah terbiasa, terlatih dan memiliki jam terbang tinggi.  Pekerjaan ini memiliki potensi penghasilan jauh lebih tinggi daripada skill biasa. Apa saja peluang pekerjaan ini? Berikut beberapa jenis pekerjaan skill (keterampilan) khusus:

Menjadi freelancer editing video

Seseorang yang memiliki skill editing video berpeluang mengerjakan pekerjaan ini hanya dari rumah saja. Pekerjaan ini bisa mereka peroleh melalui apply  (penawaran) online. Anda perlu memiliki jam  terbang tinggi untuk menjadi ahli dalam editing video. Sebuah laptop lengkap saja tidak cukup. Anda membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk ahli dalam editing video.

Menjadi freelancer copywriting

Seorang copywriter berpeluang memperoleh penghasilan tinggi hanya dari rumah. Mereka berusaha memperoleh pesanan dari marketplace jasa seperti sribulancer, project, viverr dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Pilihan Contoh Perkenalan Diri Bahasa Indonesia Bisa Kamu Contek
Seorang content creator artikel

Anda yang punya hobi menulis, terbiasa corat-coret di atas kertas, maka Anda berpeluang untuk memperoleh penghasilan besar dari hobi Anda. Ya, hobi menulis  berpeluang menghasilkan income besar hanya dari rumah. Menarik, bukan?

Kedua, skill umum (cepat dipelajari)

Anda bisa memperoleh penghasilan tambahan hanya dengan skill umum. Sebuah skill yang mudah Anda pelajari. Kuncinya adalah kemauan keras, konsisten. Apa saja peluang usaha borongan dari skill umum ini. Berikut penjelasannya:

Peluang pekerjaan melipat amplop

Perusahaan amplop pasti membutuhkan banyak tenaga kerja untuk membantu melipat amplop mereka. Amplop ini dilipat dan ditata sedemikian rupa hingga siap dijual.

Peluang pekerjaan menggulung rokok

Ada banyak perusahaan rokok berkembang di sekitar kita. Bila Anda membutuhkan uang, Anda bisa mendatangi mereka. Mintalah pekerjaan. Anda akan ditawari untuk menggulung rokok. Memang bila Anda belum berpengalaman, pasti merasa berat karena upah per batang rokok sangat murah. Upahnya hanya beberapa rupiah saja. Tetapi bila sehari Anda bisa menghasilkan ratusan hingga ribuan batang rokok, hasilnya besar juga.

 Lowongan kerja jahit borongan

Salah satu pekerjaan yang banyak orang cari adalah pekerjaan yang berdasarkan skill (keahlian). Orang tidak peduli seberapa tinggi pendidikan Anda, seberapa pintar Anda, seberapa banyak pengetahuan Anda. Orang hanya mempekerjakan Anda bila Anda mampu memberikan solusi atas masalah yang mereka hadapi. Di dunia konveksi dan fashion salah satu skill yang sangat penting adalah skill menjahit.  Untuk bisa menjadi orang yang ahli dalam menjahit tidak bisa dalam semalam saja. Skill (keterampilan) menjahit perlu dilatih hingga berhari-hari bahkan berbulan-bulan. Bukan hanya itu, bila Anda ingin belajar menjahit yang rapi, bagus dan profesional, maka Anda harus belajar kepada ahlinya.

Baca Juga:  Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Saat Interview dan Jawabannya

Ada banyak jenis pekerjaan yang bisa Anda peroleh bila Anda punya skill (keterampilan) menjahit. Salah satunya adalah menjadi pemborong jahitan. Jahitan Anda ini bisa dikerjakan hanya dari rumah Anda.  Menjahit borongan dari rumah akan membuat Anda lebih tenang. Mengapa? Karena Anda bisa bekerja sambil kumpul bersama keluarga.

Baca juga: Peluang Kerja borongan jahit yang bisa dibawa pulang. Dapat Upah Hanya Dari Rumah

Kesimpulan

Ada banyak peluang pekerjaan yang ada di sekitar kita. Kata kuncinya adalah kita mau mengambil pekerjaan itu tanpa rasa malu. Selama pekerjaan itu halal dan baik ambil saja. Hilangkan kata gengsi dari kamus pikiran Anda. Buat apa Anda merasa gengsi dan malu bila kenyataannya Anda memang masih miskin dan punya banyak kebutuhan.

Demikian pembahasan penulis tentang pekerjaan borongan yang bisa dikerjakan di rumah

Yang bisa penulis sajikan. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *