invisible hit counter

Panduan Menemukan Lowongan Kerja Jahit Borongan Di Rumah Dengan Mudah

Lowongan Kerja Jahit Borongan Di Rumah

Anda mempunyai keahlian menjahit? Ya, Anda termasuk orang yang beruntung jika mempunyai keahlian menjahit. Bagaimana tidak? Anda bisa mudah mendapatkan pekerjaan dengan keahlian yang Anda miliki tersebut. Salah satunya dengan menjadi penjahit borongan. Ya, penjahit borongan ini banyak peminatnya, khususnya ibu-ibu rumah tangga yang ingin mencari pekerjaan sampingan tanpa harus meninggalkan rumah.  Saat ini, juga banyak orang yang menawarkan lowongan kerja jahit borongan di rumah.

Lowongan Kerja Jahit Borongan Di Rumah

Pekerjaan kerja jahit borongan biasanya Anda membawa pulang baju atau pakaian yang akan Anda jahit ke rumah Anda. Setelah itu, Anda harus menjahitnya sesuai dengan batas waktu yang telah disepakati bersama. Biasanya tergantung dengan jumlah jahitan yang Anda bawa pulang.

Pekerjaan ini tentunya menawarkan banyak kelebihan jika Anda bandingkan bekerja di perusahaan konveksi atau di Garmen. Salah satunya adalah Anda tidak terikat oleh waktu kerja. Anda bisa mengerjakan jahitan Anda kapan saja dan di mana saja. Anda pun punya waktu luang yang lebih untuk membagi pekerjaan Anda dengan tugas rumah Anda. tanpa khawatir akan terbengkalai satu sama lain.

Anda masih bisa mencuci, memasak, hingga membersihkan rumah sambil bekerja menjadi penjahit borongan. Hal itu tentu berbeda ketika Anda bekerja di pabrik garmen, Anda harus datang pagi dan pulang sore. Meninggalkan rumah dan anak-anak. Pekerjaan rumah pun tidak bisa Anda kerjakan karena harus berangkat kerja. Jika harus membayar asisten rumah tangga, tentu saja cukup keberatan mengingat gaji seorang buruh pabrik juga tidaklah tinggi.

Oleh karena itu, pekerjaan jahit borongan ini menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin bekerja dari rumah dengan pendapatan yang tidak kalah dengan buruh pabrik.

Mengapa Memilih Pekerjaan Dari Rumah

Bekerja memang tidak harus melulu di kantor. Terbukti saat pandemi Covid-19 merebak kemarin, ada aturan work from home (WFH) di mana pekerjaan kantor berpindah ke rumah masing-masing karyawan. Bahkan, akhir-akhir ini banyak orang yang memilih bekerja dari rumah daripada harus setiap hari kerja di kantor.

Mengapa banyak orang memilih bekerja dari rumah? Berikut alasan lengkapnya.

Produktif

Bekerja di rumah akan membuat Anda lebih produktif. Anda tidak perlu menanggapi percakapan dengan teman Anda. Atau menghadiri panggilan rapat mendadak saat Anda sedang fokus bekerja. Dengan demikian, Anda akan menjadi lebih produktif dan target kerja Anda pun akan tercapai dengan mudah.

Nyaman

Memang tidak ada yang mengalahkan kenyamanan saat di rumah. Begitu juga ketika saat Anda bekerja. Anda bisa bekerja dengan nyaman tanpa ada orang yang menegur Anda. Anda bisa bekerja sambil mendengarkan musik, sambil selonjoran, pakai kaos, bahkan menggunakan celana pendek. Itu semua bisa Anda lakukan ketika Anda bekerja dari rumah.

Baca Juga:  Cara Mengubah Gambar JPG ke PDF Tanpa Aplikasi

Hemat Waktu

Bekerja di rumah tidak membutuhkan waktu perjalanan dari rumah ke tempat kerja Anda. Anda mungkin hanya berpindah ruangan saja. Tentu ini sangat hemat waktu. Anda juga akan terhindar dari gangguan suasana hati yang mungkin Anda dapatkan saat Anda di jalan, entah macet, motor mogok atau kejadian yang nggak menyenangkan lainnya.

Fokus

Bekerja di rumah akan menghindarkan ada dari segala gangguan seperti berisiknya teman. Dengan demikian, Anda akan lebih fokus dan berkonsentrasi saat mengerjakan proyek. Hasil pekerjaan Anda pun juga akan lebih bagus dan bisa terlaksana dalam waktu yang lebih cepat.

Ritme Bebas

Ketika Anda bekerja di rumah, maka Anda bebas mengatur ritme kerja Anda. Jika di pabrik, Anda harus kerja dari pagi hingga sore. Maka di rumah Anda bisa mengatur waktu sebebas mungkin. Anda bisa bekerja di malam hari, atau siang hari asalkan bisa menyelesaikan target sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Makanan

Kerja di rumah membuat Anda lebih mudah untuk mendapatkan makanan dan camilan. Jika di pabrik, Anda harus menunggu waktu istirahat untuk bisa makan siang. Maka di rumah, Anda bisa makan dan minum sewaktu-waktu tanpa harus pergi ke warung. Anda bisa langsung mengambilnya di dapur Anda.

Olahraga

Anda bisa menyelingi kerja di rumah Anda dengan olahraga secara bebas. Tentu hal ini tidak bisa Anda lakukan ketika Anda bekerja di pabrik. Saat Anda merasa sudah sedikit lelah, maka Anda bisa melakukan gerakan olahraga untuk membuat Anda fresh kembali. Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti lari-lari kecil, push up, sit up atau sekedar meregangkan otot.

Privasi

Beberapa orang ingin menjaga privasinya, bahkan dengan teman sepabrik sekalipun. Dengan bekerja dari rumah, privasi Anda akan terjaga. Tidak ada rekan kerja yang mengganggu privasi Anda. Anda pun bisa bekerja dengan senang dan bahagia.

Kreatif

Karena Anda nyaman dan bahagia kerja di rumah, bukan tidak mungkin itu juga akan menumbuhkan kreativitas Anda. Salah satu contohnya Anda bisa menjahit baju dengan berbagai teknik dan model dalam waktu yang singkat.

Hemat Biaya

Anda juga akan lebih hemat biaya ketika Anda bekerja dari rumah. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli BBM, biaya makan siang dan yang lainnya. Tentu ini ini akan menghemat uang Anda dan bisa Anda alokasikan untuk kebutuhan lainnya.

Baca Juga:  10 Cara Mengirim CV Lewat Email yang Baik dan Benar

Nah, itulah alasan mengapa kerja di rumah banyak peminatnya. Sejauh ini memang yang paling banyak menawarkan kerja di rumah adalah dunia informasi dan teknologi, seperti programmer, designer, content writer dan yang lainnya.

Selain itu, menjahit juga menjadi pekerjaan yang bisa Anda lakukan dari rumah. Anda bisa mengerjakan jahitan yang di bawa pulang ke rumah. Saat ini, banyak konveksi yang membutuhkan penjahit untuk mengejar target produksi mereka.

Mereka membutuhkan penjahit yang banyak sehingga mereka membuka lowongan kerja jahit borongan di rumah. Anda pun bisa memanfaatkan kesempatan itu dengan mengambil pekerjaan itu. Anda bisa mengerjakan jahitan di rumah dan bisa mencapai target sesuai dengan harapan klien Anda.

Lowongan Kerja Yang Bisa Dibawa Pulang Terbaru

Lowongan Kerja Yang Bisa Dibawa Pulang Terbaru

Ada banyak lowongan kerja yang bisa Anda bawa pulang. Salah satunya adalah pekerjaan jahit. Pekerjaan ini memang mempunyai tempat tersendiri bagi banyak orang. Meskipun banyak pekerjaan jahit yang sudah beralih ke mesin, keahlian menjahit ini masih banyak orang yang membutuhkan. Terlebih mereka yang bergerak dalam bidang konveksi dengan skala kecil hingga menengah.

Mereka masih membutuhkan tenaga jahit untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin banyak. Adapun permintaan pasar tersebut berupa kaos, daster, busana santai, dan kebaya dan masih banyak yang lainnya. Anda bisa membawa pulang pekerjaan itu ke rumah Anda. Anda bisa mengerjakan dengan fokus dan nyaman. Beban pekerjaan jahitan borongan pun bisa Anda kerjakan sesuai dengan target.

Di mana cari kerja sampingan yang bisa dibawa pulang? Ada banyak cara untuk Anda yang ingin mencari lowongan kerja borongan yang bisa dibawa pulang. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan media sosial. Saat ini, banyak pemilik konveksi yang membutuhkan tenaga jahit yang bisa di bawa pulang.

Mereka biasanya menawarkan lowongan kerja sampingan di rumah melalui media sosial baik Facebook maupun Instagram. Orang yang menawarkan kerja tersebut akan membuat postingan tawaran pekerjaan dengan kriteria tertentu.

Anda bisa mencoba mengajukan lamaran untuk mendapatkan kerja borongan tersebut. Pastikan Anda bisa menyakinkan pengusaha konveksi tersebut untuk mempercayakan pekerjaan jahitan kepada Anda. Oleh karena itu, Anda harus mempunyai portofolio yang bagus terkait dengan pekerjaan yang akan Anda lamar.

Biasanya lowongan pekerjaan yang bisa dibawa pulang itu juga banyak peminatnya.  Oleh karena itu, Anda harus menunjukkan bahwa usaha Anda berkompeten untuk mengerjakan jahitan borongan tersebut.

Sekilas Tentang Kerja Jahit Borongan

Jika Anda mempunyai merek fashion sendiri, maka Anda tidak perlu pusing-pusing memikirkan siapa yang akan menjahit bajunya. Mengapa? Karena sudah banyak usaha jahit borongan yang siap membantu Anda dalam urusan jahit-menjahit.

Baca Juga:  Membuat CV Lamaran Kerja Lulusan SMA Mudah dan Praktis

Usaha jahit tersebut biasanya terdiri dari penjahit-penjahit profesional dan berpengalaman yang siap membantu Anda. mereka tidak hanya akan menjadi teman Anda namun juga bisa menjadi mentor untuk mendapatkan hasil jahitan yang berkualitas.

Kerja jahit borongan ini sekarang sudah banyak tersebar di berbagai wilayah. Penjahit borongan ini biasanya berisikan ibu-ibu rumah tangga yang ingin mempunyai kesibukan sambil membantu keuangan keluarga.

Usaha jahit borongan ini memang menjadi solusi tersendiri bagi pengusaha konveksi atau fashion yang mengalami kesulitan dalam bidang produksi. Pengusaha tidak perlu membayar gaji karyawan. Termasuk, membeli mesin jahit untuk modal usaha.

Pengusaha tinggal memberikan bahan serta model baju yang akan di produksi. Penjahit borongan itulah yang akan menjadi eksekutor untuk mewujudkan pakaian yang berkualitas. Baik skala kecil maupun skala besar, pengusaha bisa mempercayakan produksi baju kepada jasa jahit borongan ini.

Jasa usaha jahit borongan ini bisa mengerjakan berbagai jenis pakaian seperti gamis, mukena, jilbab, daster, handuk, rok, seragam dan masih banyak yang lainnya.

Pengusaha konveksi juga akan mendapatkan banyak keuntungan dengan menggunakan jasa usaha jahit ini. Salah satunya adalah mereka akan lebih hemat biaya karena tidak perlu membeli mesin jahit atau menyewa tempat untuk produksi baju.

Para penjahit tersebut akan membawa pulang jahitan dan mereka akan mengerjakan dalam batas waktu tertentu. Kemudian, mereka akan menyetorkan pekerjaan mereka kepada pengusaha. Tentu saja, ini juga menguntungkan bagi pihak penjahitnya sendiri.

Penjahit borongan juga tetap bisa bekerja di rumah dengan nyaman.  Namun, tetap harus komitmen dan fokus untuk menyelesaikan pekerjaan jahit tersebut. kerja di rumah memang nyaman namun juga cukup banyak gangguannya. Terlebih jika Anda mempunyai anak kecil yang harus mendapatkan perhatian khusus.

Maka dari kerja jahit dari rumah harus benar-benar fokus dan bisa membagi waktu. Ya, Anda harus bisa membagi waktu antara pekerjaan rumah dengan pekerjaan jahitan yang Anda harus segera selesaikan.

Kesimpulan

Lowongan kerja jahit borongan di rumah memang menjadi pekerjaan pilihan bagi sebagian besar orang, khususnya ibu-ibu. Pekerjaan banyak yang memilih karena menawarkan banyak kelebihan daripada bekerja  menjahit di pabrik. Mereka bisa bekerja di rumah tanpa harus keluar rumah dan bisa mengerjakan pekerjaan rumah tangga dalam satu waktu. Anda juga tertarik menjadi penjahit borongan di rumah?

You May Also Like

About the Author: administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *